250 Siswa Mekarjaya 30 Ikuti Kegiatan Gerimis Telur

Sukmajaya, Depok Terkini

Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) merupakan program nasional untuk meningkatkan konsumsi protein bagi anak-anak usia sekolah dasar di dalam masa pertumbuhan. Kegiatan ini diharapkan dapat ditindak lanjuti orang tua kepada anak-anaknya di rumah.

Demikian dikatakan Sekdis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok, Herlyani yang ditemui seusai gelaran kegiatan Gerimis Telur di SDN Mekarjaya 30, Kamis (20.4). Kegiatan tersebut diikuti 250 siswa sekolah tersebut.

“Gerimis Telur yang merupakan program nasional diimplementasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dengan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah dasar. Di mana siswa sekolah dasar merupakan anak-anak di masa usia emas dan pertumbuhan,” katanya.
   
Sementara itu, menurut Kepala SDN Mekarjaya 30 Kristianti, Gerimis Telur ini salah satu program nasional dalam upaya untuk mensosialisasikan dan membiasakan mengkonsumsi susu dan telur di masa pertumbuhan anak, khususnya bagi 250 siswa di sekolahnya itu.

“Dengan kegiatan Gerimis Telur ini, diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas, tangkas, kuat dan sehat,’ kata Kristianti.

Banyaknya orang tua murid yang hadir dalam kegiatan itu, tambah Kristianti, menjadi kesempatan untuk mengajak mereka memberikan dan membiasakan anak-anaknya mengkomsumsi susu dan telur sebagai sumber gizi dan protein bagi pertumbuhan fisik dan meningkatkan kecerdasan anaknya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya membiasakan anak tidak mengkonsumsi jajanan yang diragukan kebersihan dan kesehatannya. Kecuali membawa makanan sendiri dari rumahnya, sehingga dapat menjamin kebersihan dan kesehatannya.

“Seluruh siswa SDN Mekarjaya 30 sudah diwajibkan membawa makanan dari rumah atau membawa tempat makanan untuk menyimpan jajan yang dibelinya dari kantin. Cara terakhir ini mampu mengurangi produksi sampah di lingkungan sekolah,” tutur Kristianti.

Kegitan Gerimis Telur yang digelar di SDN Mekarjaya 30 juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan keterampilan dan potensi anak. Di antaranya menamplan ‘Kawih’ dan dongeng, juga gelaran drama yang berkaitan dengan manfaat minum susu dan makan telur.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar