Walikota Lepas Peserta Jalan Santai dan Fun Bike Kecamatan Sawangan

Sawangan, Depok Terkini

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-18 Kota Depok, Kecamatan Sawangan menggelar jalan santai dan fun bike yang dilepas oleh Walikota Depok Mohammad Idris di lapangan Banteng, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Minggu (30/04/2017).

Acara tersebut diikuti dari berbagai lapisan masyarakat diantaranya para pengurus RT, RW, Kelurahan, Karang Taruna, Kader PKK, Kader Posyandu, Ormas, TNI, dan Polri

Walikota Depok, Mohammad Idris dalam kesempatan itu mengatakan, Depok diusia ke-18 telah banyak menorehkan berbagai prestasi baik ditingkat provinsi maupun pusat. Namun demikian, masih banyak juga kekurangan untuk dapat diintropeksi khususnya Kecamatan Sawangan agar dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Kita sudah melakukan perbaikan RSUD dengan menambah fasilitas kamar dan tahun depan sudah
bisa dimanfaatkan warga. Kemudian dilakukan juga pembangunan gedung B RSUD,"ungkap Idris.

Lebih lanjut Walikota menambahkan, selain meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Sawangan, pemkot juga mewacanakan pembangunan Pasar tradisional di Sawangan pada tahun 2018, pembangunan stadion olahraga tahun 2019, dan rencana pelebaran Jalan Raya Sawangan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

"Jalan Raya Sawangan, mulai dari Jalan Sengon hingga Bojongsari merupakan jalan milik
pemerintah pusat. Jadi kalau ada pelebaran merupakan wewenang pemerintah pusat,"tandas Idris.

Disisi lain, Walikota juga menjelaskan bahwa indek kebahagiaan di kecamatan Sawangan cukup bagus melebihi indeks pembangunan manusia."Berdasarkan penelitian dari pusat, indeks kebahagiaan di wilayah kecamatan Sawangan bagus, jadi warga Sawangan banyak enjoy nya,"pungkas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar