50 Instansi Meriahkan Parade Budaya HUT ke-18 Kota Depok

Margonda, Depok Terkini

Sebanyak 50 instansi yang berada di Kota Depok ikut memeriahkan Parade Budaya yang digelar
Pemerintah Kota Depok di Margo city, Jalan Margonda Raya, Depok, Sabtu (29/04/2017). Acara tersebut dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Pradi Supriatna, para kepala OPD, dan perwakilan instansi vertikal lainnya.

Menurut Walikota Depok, Mohammad Idris, Parade Budaya dimaksudkan menampilkan sekaligus mengajak warga Depok untuk lebih mengenal kotanya dan berinteraksi pada Hari jadi Kota Depok ke-18. Selain itu, parade budaya ini juga sebagai ajang pesta rakyat dan pesta budaya.

"Kita kenalkan budaya asli Depok, dan budaya-budaya yang sudah membaur di Kota Depok. Hampir seluruh etnis ikut berpartisipasi dalam acara parade budaya ini,"kata Mohammad Idris.

Karena itu, Walikota mengucapkan terima kasih kepada lembaga lembaga masyarakat, lembaga sosial serta perusahaan yang berpartisipasi dalam karnaval budaya ini. Kita libatkan semua pihak,"bebernya.

Ketua Panitia HUT ke-18 Kota Depok, Sri Utomo yang juga sebagai asisten ekonomi dan sosial Sekda Kota Depok menjelaskan bahwa kegiatan parade budaya ini selain dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kota Depok ke-180, juga sebagai ajang silaturahmi dari berbagai instansi di Kota Depok. Peserta Parade Budaya diikuti dari 50 instansi, dimeriahkan 57 mobil hias, 17 andong, dan 20 motor besar, dan 4000 peserta.

"Terima kasih banyak atas partisipasi semuanya,"tandas Sri Utomo.

Parade Budaya dilepas oleh Ketua Panitia HUT Kota Depok, dan peserta pertama adalah rombongan Walikota bersama para OPD mengendarai andong diikuti mobil hias dari berbagai instansi. Karnaval
mengambil rute dari Margo city, Jalan Margonda dan finish di Pesona Khayangan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar