84 Siswa Kalimulya 3 Semangat Mengikuti US 2016-2017

Kalimulya, Depok Terkini

Sebanyak 84 siswa kelas VI SDN Kalimulya 3 telah selesai mengikuti Ujian Sekolah (US) nasional yang berlangsung selama tiga hari (15-17 Mei), selanjutnya mereka harus mengikuti US lokal yang berlangsung pada 18-20 Mei. Diharapkan hasil kedua ujian akhir tahun itu sesuai dengan harapan mereka.

“Sebelum US mereka sudah melakukan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT memberikan kekuatan, kesehatan dan memberi kemudahan untuk anak-anak mengerjakan dan menjawab soal-soal ujian mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),” kata Kepala SDN Kalimulya 3 Dadi Mulyadi, Rabu (17/5).

Selama tiga hari mengikuti US tahun ajaran 2016-2017, kata Dadi, seluruh siswanya dalam kondisi sehat dan terlihat penuh semangat saat mengerjakan dan menjawab soal-soal US. Mereka juga merasa aman dan nyaman berada dalam ruang ujian, di tambah lagi para pengawasnnya selalu melayani kebutuhan siswa peserta ujian.

“Alhamduillah, semua berjalan lancar dan aman. Peserta US juga merasa aman dan nyaman dalam
mengerjakan soal-soal ujian, pengawasnya juga melayani dengan baik dengan penuh senyum,” kata Ketua K3S Kecamatan Cilodong ini.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala SDN Sukamju 10 Mardanih. Menurutnya, seluruh siswa kelas VI yang mengikuti US dalam kondisi prima. Diharapkan hasil US mereka juga maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

“Demikian juga dengan hasil US lokalnya, sehingga nantinya hasil akhirnya maksimal,” tambah mantan Ketua FKGO Kecamatan Cilodong ini.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala SDN Kalimulya 2 Eko Sarnubi menambahkan, di sekolahnya terdapat 78 siswa kelas VI yang mengikuti US nasional. Di mana sebagian dari siswanya itu merupakan warga Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar