Kelurahan Cisalak Pasar Deklarasikan Bebas Sampah dan Layak Anak

Cimanggis, Depok Terkini

Kelurahan Cisalak Pasar mendeklarasikan sebagai kelurahan Bebas Sampah dan Layak anak dihadapan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, dan anggota DPRD Depok serta ribuan warga usai acara jalan santai memeriahkan HUT ke-18 Kota Depok tingkat kelurahan Cisalak Pasar, Minggu (07/05/2017).

Dalam deklarasi bebas sampah yang terdiri dari Luah, LPM, Babinsa, Bimaspol, Kader PKK, Toga, Tomas, UPT Kesehatan, Karang Taruna dan Ormas, berjanji akan membentuk dan mengoptimalkan bank sampah, siap mengurangi timbulan sampah serta mendaur ulang sampah, dan siap untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Usai deklarasi dilakukan penandatanganan dari semua unsur pendukung di sebuah spanduk, termasuk Wawali ikut menandatangani deklarasi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pradi Supriatna memberikan apresiasi atas deklarasi tersebut. Ia mengatakan diperlukan pastisipasi masyarakat dalam upaya mendukung program pembangunan di Kota Depok. Semua program tersebut ditujukan untuk kebaikan dan keinginan masyarakat sehingga Kota Depok menjadi lebih baik lagi.

"Karena itu, kami juga menuntut masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Salah satunya yang sudah dilakukan yaitu deklarasi kelurahan Cisalak Pasar bebas sampah. Tidak mungkin pemerintah bisa menyelesaikan masalah sampah tanpa ada dukungan dari semua pihak,"ujarnya.

Lebih lanjut Pradi menegaskan, masih banyak berbagain persoalan yang harus diselesaikan, seperti masalah sampah, jangan hanya membersihkan sampah yang terlihat saja, tetapi harus juga dibersihkan sampah yang merupakan penyakit masyarakat dilingkungan kita.

"Ayo kita bersihkan sampah penyakit masyarakat, kami bekerjasama dengan TNI, Polri untuk mengajak masyarakat menjauhi hal-hal yang negatif, seperti miras, dan pergaulan yang mengarah ke tindak kriminal,"tegas Pradi.

Apalagi, lanjut Pradi, saat ini kita sudah dimanjakan dengan teknologi gadget yang ada digenggaman tangan. Semua apapun yang kita mau bisa diakses lewat gadget."Hendaknya masalah ini bisa kita proteck dengan keimanan. Semoga kebaikan-kebaikan datang kepada kita semua,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar