Peduli Keselamatan Warga, Koramil 03/Sukmajaya Pangkas Pohon Rawan Tumbang

Sukmajaya, Depok Terkini

Mengantisipasi terjadinya korban jiwa akibat adanya pohon tumbang akhir-akhir ini, jajaran Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memangkas sejumlah pohon rawan tumbang di sepanjang Jalan Sentosa, Sukmajaya, Depok, Jum,at (05/05/2017).

Aksi pemotongan ranting pohon tersebut melibatkan sedikitnya 20 anggota Koramil, dan 10 personil DLHK.

"Pemotongan dahan pohon ini sebagai upaya dan antisipasi terjadinya pohon tumbang saat hujan disertai angin kencang. Jangan sampai ada korban jiwa, khususnya di wilayah Sukmajaya,"tegas Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Kholidi.di lokasi pemangkasan pohon.

Menurutnya aksi perampingan pohon bersama DLHK merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Pemerintah Kota Depok. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok terhadap keselamatan warga Depok."Pemotongan pohon rawan tumbang juga akan kita lakukan ditempat lain, kita akan pantau semua wilayah Sukmajaya,"ungkap Kholidi.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, Etty Suryahati menilai, keterlibatan TNI dalam penebangan pohon rawan tumbang sangat membantu sekali. Setiap harinya petugas hanya mampu memotong sekitar satu hingga dua pohon saja."Dengan dibantu TNI kita bisa memangkas lima hingga delapan pohon sehari,"tandas Etty.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar