Ratusan Siswa SDN Mekarjaya 26 Ikuti Peringatan Isra Miraj 1438 H

A
Abadijaya, Depok Terkini

Peringatan Isra Miraj sudah menjadi program kegiatan belajar dan mengajar (KBM) yang wajib diikuti seluruh siswa SDN Mekarjaya 26, sebagai bagian dari proses pendidikan membangun karakter dan kpribadian siswa yang sesuai dengan tatanan agama.

“Isra Miraj merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang wajib diikuti seluruh siswa, sehingga siswa dapat meneladani prilaku Nabi Muhammad SAW,” kata Kepala SDN Mekarjaya 26 Eklepina Jaolat seusai kegiatan Isra Miraj 1438 H, baru-baru ini di sekolahnya.

Pada kesempatan itu, Eklepina menambahkan, selain peringatan Iswa Miraj masih ada kegiatan agama lainnya yang wajib diikuti siswa seperti perayaan Natal bagi siswa yang beragama Nasrani. Ini dilaksanakan sebagai pemeblajaran bagi siswa untuk mengahragai dan mengirmati serta menumbuh kembangkan toleransi antar umat beragama.

“Di sekolah ini siswanya terdiri dari berbagai suku dan agama, untuk itu selain materi pendidikan formal seluruh siswa juga mendapat pendidikan kegamaan untuk meningkatkan keimanan mereka kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaannya,” tambah Eklepina yang iasa disapa Bu Pin didampingi Ketua Komite SDN Mekarjaya 26 Elisa Fitria.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar