Tinggal Tiga Tahun Lagi Bisa Wujudkan Depok Bersih

Cimanggis, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan masih ada waktu selama tiga tahun untuk dapat mewujudkan Depok bersih sesuai dengan program Indonesia bersih tahun 2020. Karena itu, Kota Depok telah menyiapkan program untuk mendorong dan memotivasi masyarakat yaitu dengan program zero west city.

" Saya ingatkan kita masih punya waktu tiga tahun lagi untuk mencapai Depok bersih bersama seluruh kota di Indonesia dalam program Indonesia bersih 2020,"tegas Idris sebelum melepas peserta jalan santai di Kelurahan Mekarsari dalam rangka memeriahkan HUT ke-18 Kota Depok, Sabtu (13/05/2017).

Idris juga menyampaikan bahwa Kota Depok juga ditantang menjadi kota cerdas atau smart city bersama kota lainnya di Jawa Barat.

"Insya Allah kita akan launching Kota Depok menjadi kota cerdas hingga tahun 2021. Ini sesuai arahan Presiden RI bahwa seluruh kota di Indonesia harus menjadi kota cerdas. artinya semua bentuk pelayanan sudah bisa dilakukan secara online. Besok kita launching deklarasi Depok sebagai kota cerdas di Depok mall ,"ungkap Idris.

Selain itu, kata Idris, kita juga diamanatkan oleh pemerintah pusat agar di Depok tidak ada lagi permasalahan sanitasi hingga tahun 2020.

"Ini merupakan amanat dan tantangan bagi kita semua, untuk itu saya ingatkan kepada seluruh warga Depok, mari sama-sama kita wujudkan tiga program unggulan Kota Depok yaitu kota sehat, bersih dan ramah keluarga. Sehingga bisa menjadi keluarga yang sejahtera dan bahagia,"tandas Idris.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga didaulat untuk meresmikan stand produk unggulan warga Kelurahan Mekarsari sekaligus melepas jalan santai yang diikuti ratusan warga dari 22 RW.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar