Usai Diperbaiki TNI, Warga Mulai Menata Kelengkapan Posyandu

Limo, Depok Terkini

Para kader Posyandu Anggrek II di lingkungan RW02, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo mulai menata dan merapihkan kelengkapan Posyandu setelah direhab TNI dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di wilayah Kodim 0508/Depok.

Kondisi Posyandu yang terlihat megah dan bersih itu mulai dihiasi asesoris pelayanan kesehatan seperti papan jadwal pelayanan, pemasangan sekat ruang pemeriksaan dan lainnya.

"Kita pasangi asesoris Posyandu sebelum penutupan TMMD. Semua alat-alat posyandu akan kita pindahkan kesini,"ujar Nengsih, kader Posyandu setempat, Senin (01/05/2017).

Menurut dia, Posyandu nantinya akan langsung dimanfaatkan warga untuk melakukan pengecekan kesehatan khususnya bagi ibu hami dan balita. "Layanan Posyandu langsung kita pindahkan dari rumah pak RT ke gedung baru. Jadi tidak numpang lagi,"ungkapnya.

Sementara itu, Perwira pengawas rehab Posyandu di Jalan H. Midi RT07/02, Kelurahan Limo, Kapten Inf Choirul Anam mengatakan pekerjaan rehab sudah mencapai 98 persen, mulai dari perapihan dinding, pemasangan atap, plafon, pembuatan septictank dan kamar mandi, pemasangan keramik serta pengecatan.

"Termasuk membuat sumur pompa, jelang penutupan kita masih dilakukan finishing saja,"tandas Anam.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar