Walikota Imbau Warga Tidak Terpengaruh Isu di Medsos

Cimanggis, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris mengimbau warga kelurahan Palsi Gunung Selatan (PGS) untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu kegiatan yang mengarah kepada sentimen agama.

"Di media sosial sudah banyak ajakan itu, kita jangan terpengaruh. Kita adalah negara kebhinekaan, menghargai dan menghormati sesama etnis, suku, dan agama. jangan sampai kebhinekaan ini dirusak oleh ulah sebagian orang,"tegas Idris dalam sambutan di acara puncak perayaan Hut ke-18 Kota Depok tingkat kecamatan Cimanggis, di lapangan Perumahan Paspampres, Palsi Gunung Selatan, Minggu (14/05/2017)

Menurut Walikota, Negara kita bukan negara untuk agama tetapi negara berdasarkan agama. Seperti halnya sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa sudah menyebutkan agama.

"Kalau tidak berketuhanan Yang Maha Esa berarti tidak beragama, bukan Pancasila. Kita adalah negara Pancasila. Karena itu, kegiatan ini harus tetap dijaga untuk saling menghargai, menghormati sesama kita. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi sesuatu hal yang berharga,"tandas Idris.

Disisi lain, Idris juga menjanjikan kepada warga kelurahan Palsi Gunung Selatan terkait pengadaan taman terpadu. "Keberadaan ruang terbuka hijau yang dijadikan taman rusa akan dijadikan taman terpadu. Sudah kita anggarkan tahun 2018 untuk pembuatan taman terpadu. Nantinya semua warga bisa menikmati taman tersebut, mulai dari anak-anak sampai lansia," pungkas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar