Walikota Serahkan Empat Kunci Rumah Layak Huni dan Posyandu


Limo, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada lima warga kecamatan Limo penerima manfaat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di wilayah Kodim 0508/Depok.

Selain menyerahkan kunci rumah, Walikota juga mencanangkan program TMKK KB Kesehatan tahun 2017 usai penutupan TMMD di lapangan Relis, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Depok, Kamis (04/05/2017).

Menurut Idris, perbaikan RTLH dan Posyandu dilakukan melalui program TMMD karena dinilai pembangunannyalebih efisien, efektif  dan tidak ada keraguan untuk melakukan pengurangan spek dan dana."Semua sudah sesuai dengan perjanjian manajemen keuangan yang telah disepakati dan ketentuan yang berlaku,"ujar Idris.

Sedangkan anggaran TMMD, katanya, sifatnya hibah dari pemkot. kedepan direncanakan kalau program TMMD bisa lebih banyak lagi, maka anggaran TMMD bisa dimasukkan dalam kegiatan dinas. Seperti rehabilitasi rumah tidak layak huni bisa dimasukkan ke Bappeda dan dititipkan ke Dinas perumahan dan pemukiman.

"Dengan anggaran melalui dinas, maka APBD bisa lebih efisien daripada harus dilelang melalui pihak ketiga. Saat ini kita sedang mencari dan mengkaji terlebih dahulu, kemungkinan ini bisa kita lakukan dan sinergikan,"bebernya.

Dengan rencana tersebut, lanjut Idris, nantinya program TMMD tidak hanya memperbaiki empat rumah lagi, tetapi bisa lebih banyak. Sedangkan rencana penambahan frekuensi program TMMD menjadi dua kali dalam setahun, masih dalam kajian. Kalau memang memungkinkan bisa masuk dalam kegiatan dinas, akan lebih masiv lagi.

"Dengan ditambahnya frekuensi program TMMD diharapkan TNI lebih manunggal lagi dengan rakyat, sehingga frekuensi komunikasi dan interaksinya akan lebih banyak lagi,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar