Baznas Depok Santuni 600 Kaum Dhuafa

Balaikota, Depok Terkini

Jelang Hari Raya Idhul Fitri 1438 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyantuni sebanyak 600 kaum dhuafa yang digelar di Masjid Agung Balaikota Depok, Kamis (21/06/2017).

Pemberian santunan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Depok Mohammad Idris bersama Ketua Baznas Kota Depok KH Encep.

Menurut KH Encep, santunan diberikan kepada masyarakat dan para pegawai pramubakti di lingkungan pemerintah Kota Depok, diantaranya petugas kebersihan, petugas pekerjaan umum, pengamanan dan petugas Dishub.

"Santunan ini untuk membantu mereka dalam menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1438 H," ujar Encep.

Santunan diberikan dalam bentuk bingkisan lebaran dan sejumlah uang. Adapun anggaran yang digunakan berasal dari dana zakat yang terkumpul di Baznas Kota Depok sebesar Rp.125 juta. Pemberian santunan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan Baznas selama bulan Ramadhan yaitu Takjil on the Road, bantuan sarana kebersihan masjid, tarling bersama Walikota, dan buka puasa bersama dengan komunitas dan yayasan.

"Baznas akan terus berinovasi dan berkontribusi dalam menyalurkan dan mendayagunakan potensi masyarakat melalui zakat yang telah muzaki percayarakan dalam berkontribusi membangun Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar