Suasana Malam Takbiran di Depok Kondusif, Aman dan Lancar

Cimanggis, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris bersama Wakil Walikota Pradi Supriatna serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yakni Kapolresta Depok, Dandim 0508/Depok, Kasub Denpom, dan sejumlah kepala OPD memantau suasana pos pengamanan dan pelayanan lebaran di Jalan Margonda (Margo City), dan Jalan Raya Bogor (pintu tol Cijago).

Rombongan Walikota menggunakan dua bus elf berangkat dari Balaikota mengunjungi pos pengamanan Margonda. Di pos ini Walikota mendapatkan penjelasan dan informasi dari petugas terkait jumlah personil dan tugas pengamanan malam takbiran. Selanjutnya Walikota menuju pos pengamanan di depan pintu tol Cijago Jalan Raya Bogor. Di pos pengamanan ini Walikota sempat berbincang bincang dengan Kapolres, Dandim dan Wakil Walikota.

Usai meninjau dan menyerahkan bingkisan untuk para petugas di pos pengamanan Cijago, Walikota mengatakan bahwa dari hasil laporan petugas pos pam dan posyan Insya Allah suasana malam takbiran kondusif. Selain itu, berdasarkan laporan call centre 112 atau pos pengaduan dari Pemerintah Kota Depok telah diterima sebanyak 1000 laporan dari masyarakat. Dari laporan masyarakat tersebut tidak banyak hal yang berarti dan informasi terbanyak adalah masalah berkumpulnya anak muda bermotor dan melakukan trek-trekan.

"Laporan itu sudah ditindak lanjuti ke kepolisian dan hingga saat ini sudah kondusif,"ujar Idris.

Idris juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan takbir di jalan menggunakan kendaraan."Kita arahkan agar takbiran dilakukan di masjid atau di lingkungan masing-masing yang lebih kondusif dan tidak mengganggu pengguna jalan. Bukan kita melarang takbirnya, kita anjurkan siar takbir dan tidak konvoi di jalan raya, khususnya jalan nasional dan provinsi,"tegas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar