BPAYD RW 01 Abadijaya Santuni 116 Anak Yatim

Sukmajaya, Depok Terkini

Seperti tahun-tahun sebelumya, di Bulan Suci Ramadan 1438 H Badan Penyantun Anak Yatim dan Duafa (BPAYD) RW 01 Kelurahan Abadijaya di Kecamatan Sukmajaya memberikan santunan kepada 116 anak yatim dan berbuka puasa bersama. Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah RT 02 pada Sabtu (10/6) tersebut dihadiri Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dan Lurah Abadijaya Pairin.

Menurut Ketua BPAYD RW 01 Torik Patah, pemberian santunan ini rutin dilakukan sejak tiap tahun sejak 2008. Bukan hanya di Bulan Suci Ramadan dalam menyambut Idul Fitri, santunan juga diberikan setiap 10 Muharam. Semua santuan itu merupakan swadaya masyaraat RW 01 dan sejumlah donatur yang peduli terhadap keberadaan anak yatim dan duafa di bawah naungan BPAYD RW 01.

“Bukan hanya santunan yang diberikan BPAYD, tetapi anak-anak yatim itu juga mendapat biaya pendidikan mulai dari pendaftaran masuk sekolah dan SPP serta biaya ujian dan biaya kelelngakapan sekolah yang dibutuhkan. Biaya itu diberikan  sejak taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi, yang setiap tahunnya mencapai Rp158 juta,” kata Torik Patah didampingi Ketua RT 02 Aryanto Kesemu dan Ketua RW 01 Asmin.

Saat ini, kata Torik, ada 37 anak yatim yag mendapat bantuan biaya pendidikan di jenjang SLA, 25 orang di tingkat SLTP, 4 orang di Universitas Guna Darma, 7 orang di IISIP dan selebihya tersebar di TK dan SD.

Pada kesempatan itu, Aryanto Kesuma menambahkan selain memberikan santunan kepada 116 anak yatim, sebelumnya digelar kegiatan bazaar barang-barang kebutuhan pokok atau sembako, pakaian dan makanan. Tujuannya untuk meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan pokok di Bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1438 H.

“Dalam kegiatan bazaar, warga begitu antusias memilih dan membeli kebutuhan bahan pokok dan pakaian serta makanan dengan harga sangat terjangkau,” kata Aryanto Kesuma.

Di bagian lain Anggota DPRD Kota Depok Turiman yang hadir dalam kedua kegiatan itu mengaku, dirinya sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan bazaar dan santunan sertasemua progam kerja BPAYD.

“Saya sebagai warga RW 01 memberi apresiasi terhadap BPAYD atas kepeduliannya terhadap keberadaan anak yatim di RW 01, ini membuktikan bahwa anak-anak yatim tidak sendiri dalam menghadapi kehidupan ini. Masih banyak orang-orang yang peduli dan membantu  mereka,” kata Turiman didampingi sejawatnya dari Fraksi Partai Golkar Juanah Sarmilih.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar