Koramil 02/Beji Gelar Pengobatan KB Gratis

Beji, Depok Terkini

Ratusan kaum ibu se-Kecamatan Beji rela antri guna mendapatkan pengobatan KB secara gratis yang digelar jajaran Koramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok di Puskesmas Beji Timur, Depok, Rabu (12/7).

Pengobatan gratis program Tentara Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tersebut dihadiri pula Camat Beji, Lurah Beji Timur, Kepala UPT Puskesmas Beji, Pegawai DPAPMK Kota Depok, para Babinsa dan anggota Persit Ranting Koramil Beji.

Menurut Danramil 02/Beji Kapten Kav Syahroni melalui Bati Tuut Pelda Ade. Program TMKK ini sebagai bentuk sinergitas TNI dengan Pemerintah Kota Depok dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk yang begitu pesat, khususnya di kecamatan Beji, serta meningkatkan kesehjateraan masyarakat.

"Warga sangat antusias, ditargetkan program ini mampu menjaring sebanyak 100 warga," jelas Ade.

Ditempat yang sama, Ketua Persit KCK Ranting Koramil 02/Beji, Titik Syahroni mengungkapkan Kebanyakan warga memilih KB implan dibandingkan dengan IUD. Hal ini disebabkan karena implan memiliki waktu cukup lama hingga dua tahun, dan tidak ada efek samping.

" Kalau pasang implant diluar harganya bisa mencapai Rp.300 ribu. Karena itu, warga sangat antusias mengikuti program KB gratis ini. Selain  itu, warga yang ikut pengobatan juga mendapatkan paket sembako,"tandas Titik Syahroni.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar