Koramil 03/Sukmajaya Berikan Layanan Gratis Pemasangan Alat KB

Cilodong, Depok Terkini

Koramil 03/Sukmajaya memberikan pelayanan gratis pemasangan alat kontrasepsi berupa implant dan spiral dalam program Tentara Manunggal Keluarga Bersencana dan Kesehatan (TMKK) di Puskesmas Jatimulya, Kecamatan cilodong, Kota Depok, Kamis (11/07).

Puluhan ibu usia subur memanfaatkan kesempatan pelayanan kesehatan gratis ini sekaligus mendengarkan arahan mengenai pentingnya mengikuti program keluarga berencana dari Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Roby, Pasi Bin Wanwil Korem 051/Wijayakarta Mayor Fendy Taa'u, Camat Cilodong Mulyadi dan kepala Puskesmas Cilodong drg Anbar HW.

"Program Keluarga Berencana ini untuk membatasi jumlah kelahiran anak. Dengan mengikuti KB akan tercipta keluarga kecil yang sejahtera. Layanan gratis KB ini kita gelar rutin di seluruh Koramil jajaran Kodim 0508/Depok," kata Kapten Roby.

Sedangkan Mayor Fendi menjelaskan program ini bertujuan membatasi jumlah kelahiran khususnya bagi masyarakat kurang mampu."intinya kita membantu masyarakat untuk mengikuti KB sekaligus dalam rangka meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat," ujarnya.

Ketua Persit Ranting 03/Sukmajaya, Emy Kholidi menambahkan pengobatan KB gratis melibatkan beberapa tim medis, diantaranya 20 bidan, tiga dokter, dan PLKB.

"Ibu-ibu kebanyakan memilih alat kontrasepsi implan. Alasannya selain cocok juga masanya berlakunya cukup lama,"ungkapnya.

Selain penggantian alat KB, lanjut Emy, pihaknya juga membagikan sebanyak 100 paket sembako bagi warga yang mengikuti pengobatan gratis ini."Biasanya warga sulit untuk diajak ber-KB karena dinilai mahal, karena itu, kita adakan pengobatan gratis pemasangan alat KB guna memancing warga untuk ikut KB,"tandasnya.

Rini Suharti, warga Kelurahan kalibaru mengaku sudah tiga kali mengganti alat kontrasepsi melalui pengobatan gratis dari TNI. Ia merasa cocok menggunakan implant dalam ber-KB."Saya selalu tunggu program TMKK dari Koramil, soalnya gratis. kalau berobat diluar biayanya cukup mahal,"ungkap Rini.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar