Samsat Depok Tawarkan Kemudahan Pembayaran PKB

Sukmajaya, Depok Terkini

Badan Pendapat Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat Wilayah I/Depok menawarkan program unggulan kemudahan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor kepada ratusan karyawan PT Bayer, dalam acara sosialisasi kemudahan pembayran pajak kendaraan  bermotor di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Depok, Selasa (12/07/2017).

Dalam sosialisasi tersebut  Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) Wilayah I/Depok, Hendra Gunawan menjelaskan program unggulan Samsat Depok yang bisa dinikmati masyarakat. Diantaranya pembayaran PKB melalui  e-Samsat seperti ATM BJB, buku tabungan BJB dan internet banking."Dengan e-Samsat masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Samsat. Semua informasi dan transaksi bisa dilihat di internet banking," jelasnya.

Karena itu, Hendra berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas dan sarana tersebut untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Selain itu, inovasi tersebut juga sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan dan peran serta masyarakat."Kita berikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, khususnya yang tidak punya waktu untuk membayar pajak kendaraannya. Manfaatkan sarana ini dengan baik," harap Hendra.

Hendra juga memberikan solusi bagi wajib pajak yang memiliki keterbatasan kemampuan dalam membayar pajak. Yaitu dengan menggunakan tabungan Samsat. Tabungan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan cara mencicil atau menabung pembayaran pajak sebelum jatuh tempo."Tabungannya bisa disesuaikan dengan kemampuan, bisa dicicil tiga atau empat kali bayar sesuai kemampuan. Program ini sangat meringankan masyarakat untuk bisa membayar PKB diluar kebutuhan lainnya," pungkasnya.

Dengan adanya inovasi tersebut, Hendra berharap tidak ada alasan lagi masyarakat untuk tidak membayar pajak kendaraan bermotor."Kita dekatkan juga pelayanan kepada masyarakat melalui layanan Samling ke berbagai kecamatan. Samling juga melayani masyarakat di hari Minggu tepatnya di Jalan Merdeka. Ayo manfaatkan kesempatan ini," imbau Hendra.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar