Penerapan SSA Tetap Dilanjutkan

Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meninjau langsung penerapan sistem satu arah (SSA) di Jalan Nusantara dan Dewi Sartika yang sudah dilakukan selama tiga hari.

Walikota didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok sejak pukul 06.30 WIB memantau arus lalu lintas di Jalan Nusantara tepatnya di Pertigaan Melati, simpang enam Pitara, dan jalan Dewi Sartika dekat pintu perlintasan kereta.

Usai meninjau, Walikota kepada wartawan mengatakan bahwa tidak ada titik peralihan kepadatan lalu lintas setelah dilakukan SSA baik di jalan Nusantara maupun Dewi Sartika."Tidak ada peralihan titik kemacetan. bahkan ruas jalan yang terkena dampak SSA di Jalan Dewi Sartika juga lancar,"kata Idris.

Dari hasil pemantauan di lapangan, lanjut Idris, meskipun selintas dan belum ada pemasukan dari masyarakat, kondisi arus lalu lintas sangat lancar karena itu penerapan SSA akan kita lanjutkan. Namun demikian tetap akan dilakukan evaluasi pada akhir pekan ini.

"Evaluasi akan dilakukan akhir pekan, dan pekan depan kita evaluasi lagi, mungkin ada perkembangan perkembangan yang kita tidak tahu," ungkap Idris

Karena itu, Idris meminta masukan dari masyarakat terkait seperti harus ada penataan jalan dan rekayasa ulang.

" Media tolong bantu kalau ada masukan signifikan dari masyarakat. Seperti kekhawatiran saya kalau jalan Tanah Baru sampai Merpati akan terjadi kemacetan, ternyata setelah saya tanya tidak terjadi kemacetan. Banyak pengendara yang berinisiatif menggunakan jalan lain,"ungkap Idris

Ditempat yang sama Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, uji coba SSA baru berjalan seumur jagung danperlu waktu lama dan keberanian untuk merubah sebuah paradigma.

"Kita sudah lakukan itu. Kalau masalah terima dan tidak terima pada saatnya akan dilakukan evaluasi,"tandas Pradi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar