Samsat Depok Siapkan Loket Buka Rekening BJB

Sukmajaya, Depok Terkini

Dalam upaya sosialisasi sekaligus mendukung program layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online (e-Samsat). Managemen Samsat Depok melakukan terobosan dengan menyediakan loket layanan buka rekening Bank Jabar Banten (BJB).

"Kita sosialisasikan layanan e-samsat dan T-samsat dengan loket khusus untuk membuka rekening BJB. Wajib pajak bisa langsung buka rekening disini. Dengan memiliki rekening BJB masyarakat bisa menikmati layanan e-samsat darimana saja,"kata Kepala Cabang Dispenda provinsi Jawa Barat wilayah Depok I/Depok, Hendra Gunawan didampingi Kasi Pendataan dan Penetapan Agus Restriawan, Senin (30/07).

Menurut Hendra,  e-samsat merupakan jawaban kepada masyarakat dalam memberikan kemudahan
pelayanan pembayaran pajak, dan kewajiban pembayaran dana kecelakaan yang terintegrasi dalam satu sistem."Pelayanan melalui e-samsat hanya butuh waktu satu menit lebih. Sangat efektif dan efisien,"ungkapnya.

Account Officer BJB, Kholillurohman mengatakan, dengan memiliki rekening BJB, masyarakat bisa menikmati layanan e-samsat untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor. Selain itu, ada juga program tabungan samsat yang bisa dimanfaatkan masyarakat dalam membayar PKB.

"Saldo awal buka rekening hanya Rp.50 ribu dan langsung mendapatkan kartu ATM. Kartu ATM bisa langsung aktif," bebernya.

Jaja, salah satu wajib pajak usai membuka rekening kepada wartawan mengaku dirinya membuka  rekening BJB agar lebih praktis saat akan membayar pajak kendaraan."Bayar pajak tidak perlu lagi bawa uang tunai, cukup gunakan e-samsat lebih cepat selesai,"pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar