Program TMKK Koramil 01/Pancoran Mas Bantu Warga Ikut KB

Cipayung, Depok Terkini

Sedikitnya 100 warga dari sejumlah kelurahan se-kecamatan Cipayung antri mengikuti pengobatan gratis penggantian dan pemasangan alat kontrasepsi yang digelar Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok di Puskesmas Cipayung, Depok, Selasa (22/07).

Pengobatan gratis dalam program Tentara Manunggal Kesehatan keluarga (TMKK) tersebut memang selalu ditunggu warga setiap tahunnya. Warga menilai progaram TMKK sangat membantu khususnya bagi warga kurang mampu yang ingin ber-KB.

"Program ini sangat membantu sekali. Saya sudah ketiga kalinya bongkar pasang implan lewat program ini. Kalau saya pasang implan diluar harganya cukup mahal, sekitar Rp.300 ribuan,"ujar Hasna warga Kelurahan Cipayung

Hal yang sama juga dikatakan Nurlela warga Kelurahan Bojong Pondok Terong. Ia mengaku tidak punya biaya untuk mengganti alat kontrasepsi dari suntik ke implan karena suaminya hanya seorang pedagang kaki lima.

"Untuk pasang implan di luar harganya cukup mahal, karena itu saya selalu tunggu pengobatan gratis dari Koramil,"ungkapnya.

Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Arh Sairi mengatakan, pengobatan KB kesehatan ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam menekan pertumbuhan penduduk. Pengobatan meliputi pergantian dan pemasangan alat KB berupa implan, suntik, spiral dan papsmear."75 warga yang ikut program ini, IUD 23 orang dan implan sebanyak 52 orang,"kata Sairi didampingi Pasiter Kapten Robi.

Danramil berharap dengan ikut dalam program keluarga berencana akan tercipta keluarga yang sehat dan sejahtera."Kita sukseskan program KB di Kota Depok, dengan ikut KB akan menjadi keluarga kecil yang dan sejahtera,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar