Breaking News

recent

Sebagai Sekolah Model, Sukmajaya 5 Terima 128 Siswa

Sukmajaya, Depok Terkini

Sebagai salah satu sekolah model, SDN Sukmajaya 5 di lingkungan UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok telah selesai melaksanakan dan mengumumkan pendaftaran peserta didik kelas 1 tahun ajaran 2017/2018. Sekolah itu menampung 128 siswa kelas 1 untuk 4 rombongan belajar (rombel), masing-masing terdiri dari sekitar 32 siswa.

“Yang mau daftar banyak, tapi SDN Sukmajaya 5 kan menjadi salah satu sekolah model di Kota Depok, maka peserta didik kelas 1 dibatasi masing-masing kelas terdiri dari 32 murid saja. Mulai tahun ajaran 2017 ini kita sudah melaksanakan Kurikulum 2013 dalam kegiatan belajar dan mengajar (KBM),” kata Kepala SDN Sukmajaya 5 R Eti Susanti, baru-baru ini.

Diharapkan, kata mantan Kepala SDN Mekarjaya 31 ini, dengan minimalisnya jumlah peserta didik dalam setiap rombel akan lebih efektif dalam pemberian materi pelajaran kepada siswa. Juga akan membuat suasana aman dan nyaman bagi siswa dan guru dalam KBM, sehingga hasil akhir dari proses pendidikan di sekolah model bisa maksimal sesuai yang diharapkan.

Untuk itu, tambahya, dalam rangka menunjang pelaksanaan program kerja sekolah model pihaknya sudah melakukan beberapa pembenahan fasilitas, sarana dan prasarana bagi guu dan siswa. Salah satunya melakukan pembenahan dan pembuatan ruang dapur guru, WC guru dan pembenahan lainnya bagi siswa seperti membenahi keberadaan kantin dan ruangan penunjang lainnya.(ash)

No comments