PPDB UPT Cipayung Terima 1.640 Siswa

Abdul Hamid
Cipayung, Depok Terkini

Dalam tahun ajaran 2017/2018 ini, UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Cipayung menerima 1.640 siswa kelas 1 yang terbagi dalam 41 robongan belajar (rombel) dan tersebar di 15 sekolah dasar (SD) Negeri. Sementara total peserta didik di wilayah ini mencapai 9.900 siswa dari kelas 1 sampai kelas 6.

“Ya, untuk tahun ajaran ini jumlah peserta didik baru, kelas 1, yang sudah terdaftar mencapai 1.640 siswa. Jadi total siswa di 15 SD Negeri yang ada mencapai 9.900 siswa,” kata Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Cipayung Abdul Hamid yang ditemui di sela-sela kegiatan bimbingan teknis penyusunan anggaran operasional sekolah tahun 2018 di wilayah keja UPT tersebut, baru-baru ini.

Menurut mantan Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sukmajaya ini, pada tahun jaran 2017/2018 seluruh SD Negeri dan Swasta di wilayah kerjanya sudah menerapkan Kurkulum 2013 (Kurtilas). Di mana seluruh tenaga pendidiknya sudah sepenuhnya mendapat pendidikan, pelatihan dan bimbingan teknis tentang Kurtilas ini.

Di sisi lain, Abdul Hamid mengatakan, dalam kegiatan bimbingan teknis penyusunan anggaran operasional sekolah untuk realisasi tahun anggaran 2018 diperoleh angka mencapai sekitar Rp6 miliar. Jumlah anggaran ini berasal dari kucuran BOS APBD Kota Depok dan Pemerintah Pusat.

“Penyusunan kebutuhan anggaran pendidikan untuk 2018 dilakukan secara transparan yang diikuti oleh seluruh tenaga operator sekolah di Kecamatan Cipayung,” kata Abdul Hamid yang diamini operator UPT setempat, Eka Sephi.(ash)

Post a Comment