Kejuaraan Judo Tingkat Banten dan DKI Jakarta Digelar

Kabupaten Tangerang, Depok Terkini

Kejuaran Judo antar Pelajar SMP, SMA dan  SMK tingkat Provinsi Banten dan DKI Jakarta digelar di gedung Kitribakti Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (27/8/2017).
           
Haerviner Halim , panitia kejuaraan Judo mengatakan,  kali ini dikikuti 200 atlit berlangsung selama dua hari  dimulai Minggu (27/8) dan berahir Senin (28/8) . Tujuannya, sebagai  ajang mengukur kemampuan atlet di Sekolah,  menjaring bibit muda atlet Judo Banten yang nantinya dapat  mengharumkan nama propinsi Banten di Event Nasional maupun Internasional. Selain itu, salah satu rangkaian kegiatan menuju POPDA tahun 2019 mendatang .
       
"Berharap diadakannya kejuaraan judo di Kabupaten Tangerang ini bisa mengukur sejauh mana kemampuan atlet judo Kabupaten Tangerang, yang nantinya bisa menjadi pelajaran berharga bagi para atlet ketika POPDA  (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) di gelar nanti 2018 di Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Kabupaten Tangerang,  H Wahyu Suryana menyebutkan bahwa kejuaraan ini untuk mempersiapkan ke jenjang Popda 2018. Saat ini Kabupaten Tangerang sudah mempersiapkan 18 Cabang Olahraga.

“ Semoga cabang Judo dapat di kembangkan lagi dan bisa masuk menjadi ekstrakukikuler di setiap sekolahan yang ada di Kabupaten Tangerang , dan bahkan akan diterapkan  di setiap Kecamatan-kecamatan,” tuturnya.(sul).

Posting Komentar

0 Komentar