Warga Cinere Antri Pengobatan Gratis Koramil 07/Limo

Cinere, Depok Terkini

Puluhan ibu-ibu warga Kecamatan Cinere rela antri untuk mendapatkan pengobatan KB gratis yang digelar Koramil 07/Limo di Puskesmas Cinere, Jalan Raya Cinere, Depok, Kamis (10/08).

Warga sudah berdatangan sejak pagi pakul 08.00 hingga layanan selesai pukul 12.00WIB. Kegiatan tersebut melibatkan Kepala UPT Puskesma Cinere, dr Hendrik, Kesdim 0508/Depok, anggota persit ranting Koramil Limo, dan para Babinsa.

Menurut Danramil 07/Limo, Kodim 0508/Depok Kapten Arh Setiono. Program TMKK tahun 2017 ini meliputi layanan pemasangan alat KB berupa IUD, implan, bongkar pasang implan dan pembagian paket sembako. Adapun jumlah peserta dan aseptor KB yang ikut dalam program ini sebanyak 79 orang, yaitu pemasangan implan 42 orang, IUD 25 orang, dan bongkar pasang implan 12 orang.

"Warga Cinere sangat antusias ikut program KB. Semoga semakin banyak lagi warga yang ikut KB sehingga bisa menekan laju pertumbuhan penduduk di wilayah kecamatan Cinere,"harap Setiono.

Setiono menambahkan bahwa program TNI Manunggal Kesehatan KB (TMKK) dilakukan rutin setiap tahun dengan sasaran warga kurang mampu di kecamatan Cinere dan Limo agar ikut program KB."Dengan KB dapat mewujudkan keluarga kecil sejahtera sehingga diharpkan terbangun situasi yang kondusif di lingkungan warga," tandas Setiono.

Suryani warga Kelurahan Pangkalan Jati mengaku senang bisa ikut program TNI ini, karena sangat membantu sekali dari sisi perekonomiannya."Suami saya hanya buruh bangunan, kalau sengaja mau ganti sendiri rasanya tidak sanggup, untungnya ada program dari TNI," ungkap Suryani senang usai menerima paket sembako.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar