Pemkot Depok Bentuk Gugus Tugas Kota Layak Anak

Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, untuk mengantisipasi adanya kekerasan pada anak, Pemerintah Kota Depok telah membentuk Gugus Tugas Kota Layak Anak yang berada di setiap kelurahan.

“Saat ini kami punya Gugus Tugas Kota Layak Anak yang diketuai langsung Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok, dengan adanya tim ini diharapkan sebagai upaya preventif melindungi anak di Kota Depok,” ujar Idris usai mengikuti Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Depok di lapangan Balaikota Depok, Kamis (03/08).

Untuk itu, Idris berpesan kepada para orang tua di Kota Depok untuk menjaga dan merawat buah hati mereka. Tentunya dengan memberikan pemahaman dan bahasa yang disesuaikan dengan usia sang anak.“Orang tua harus mengetahui bagaimana anak mereka, bagaimana kejiwaan mereka, karena dengan begitu orang tua akan memenuhi seutuhnya (kebutuhan) anaknya masing-masing,” jelas Walikota.

Selain itu, kata Idris, Kota Depok yang menyandang predikat Kota Layak Anak Tingkat Nindya sangat berkomitmen dalam memfasilitasi kebutuhan anak di Kota Depok. Lewat penyediaan sarana dan prasarana bagi anak, baik yang sifatnya fisik maupun non fisik, Pemkot Depok berharap akan lahir generasi yang mampu berkontribusi positif bagi kemajuan Depok dan Indonesia.

Dunia anak ialah dunia bermain, bergembira, bahagia, dan ceria. Semua ekspesi tersebut butuh penyaluran yang positif dan itu difasilitasi Pemkot Depok dengan ketersediaan sarana kebutuhan fisik dan non-fisik yang mendukung.

"Anak-anak di Kota Depok merupakan aset dan kekuatan dalam membangun daerah dan bangsa Indonesia tercinta," tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar