Pradi : Peringatan HUT RI Jangan Sekedar Seremoni

Cimanggis, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72 merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan sekaligus untuk mewujudkan cita-cita pahlawan. Jadi, kata Pradi, peringatan HUT RI jangan sekedar seremonial belaka, tetapi bisa bermakna positif untuk membangun masyarakat.

"Saya yakin kegiatan warga disini tidak seremoni belaka, tapi ada makna positif untuk membangun masyarakat,"ujar Pradi saat menghadiri Peringatan HUT RI di Jalan Kartika RT02/02, Komplek Hankam, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Sabtu (19/08/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cimanggis, Lurah Pasir Gunung Selatan, Ketua LPM, Sekretaris FKPPI Cabang Depok, Danplek, tokoh masyarakat, dan para pengurus RW/RT setempat.

Lebih lanjut Wakil Walikota mengatakan, untuk membangun masyarakat Kota Depok dibutuhkan peran aktif warga dalam berbagai bidang. Untuk itu, Pradi mengajak warga dan para sesepuh memberikan gagasan dan pemikiran dalam upaya membangun Depok.

"Banyak warga disini yang berpengalaman dan berilmu. Ada cendiakawan dan ilmuwan yang masih terselip dan belum berperan. Tidak mungkin kami bekerja hanya  berdua saja," tuturnya.

Dijelaskan Pradi, berbagai prestasi berhasil diraih Kota Depok diantaranya piala Adipura, dan penghargaan kepala daerah inovatif dalam program bank sampah."Prestasi tersebut tidak terlepas dari peran aktif warga yang memiliki bank sampah dan memilah sampah,"ungkap Pradi.

Dalam kesempatan itu, Pradi juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keberagamaan dan kebersamaan di lingkungan masing-masing."Kita memiliki keberagaman, dengan Pancasila kita dipersatukan. Keberagaman merupakan aset bangsa, karena itu harus kita jaga dan lakukan yang terbaik untuk Kota Depok,"tandas Pradi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar