24 Peserta fun Rally Ciliwung Perebutkan Piala Walikota

Pancoran Mas, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris melepas sebanyak 24 tim peserta fun Rally Ciliwung yang digelar Komunitas Ciliwung Depok dalam memeriahkan HUT RI ke-72 di jembatan Panus, Kelurahan Depok, Pancoran Mas, Minggu (21/08/2017).

Dalam sambutannya Walikota mengatakan tema hari kemerdekaan "Kerja bersama" tergambar dalam lomba dayung ini yang merupakan ilustrasi perlunya perjuangan dan kebersamaan serta tidak berburuk sangka kepada sesama kompetitor.

"Kita juga perlu kerja bersama untuk membangun Depok, dengan kerja bersama kita berhasil mendapatkan piala adipura,"kata Idris didampingi Kepala Pendapatan Daerah Kota Depok Nina Suzana, dan Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, Siti Chaeridjah.

Idris menjelaskan bahwa salah satu penilaian tertinggi dari adipura adalah masalah kebersihan sungai Ciliwung." Jadi, apa yang dilakukan komunitas Ciliwung itu mendapat penilaian baik kreatifitas, inovasi dan berbagai kegiatan lainnya. Inovasi seperti ini yang dibutuhkan untuk membangun Depok,"jelas Idris.

Kegiatan ini juga memperlihatkan bahwa sungai Ciliwung  bisa dijadikan sebagai wisata air. Karena itu, kita harus menjaga kelestarian dan kebersihan sungai Ciliwung."Pemerintah Pusat akan terus melihat komitmen Depok dalam menjaga kebersihan dan kelestarian sungai yang ada di Kota Depok sepanjang 29 kilometer,"jelasnya.

Untuk itu, Idris berharap masyarakat sadar untuk tidak membuang sampah dan limbah ke sungai."Jangan membangun di garis sepadan sungai, kalau ingin memberdayakan sungai jangan dengan cara yang salah,"tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Ciliwung Kota Depok, Hidayat mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian HUT RI sekaligus mengajak kepedulian masyarakat untuk lebih peduli terhadap sungai Ciliwung.

Hidayat menjelaskan , peserta fun Rally Ciliwung diberangkatkan dari jembatan Panus sampai Pondok Cina sekira enam kilometer. Setiap peserta wajib selfi di empat titik yang ditentukan dan disetor ke panitia." Lomba ini memperebutkan piala bergilir Walikota Depok. Penilaian dilakukan dari ketepatan waktu, dan peserta yang heboh. jadi bukan saling cepat,"pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar