Ratusan Warga Tapos Antri Paket Sembako Murah

Tapos, Depok Terkini

Ratusan warga Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos antri untuk mendapatkan paket sembako murah yang dijual Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok dalam kegiatan Pasar Murah, Senin (21/08/2017).

Pasar murah yang menyediakan 300 paket sembako berupa Gula, terigu, minyak goreng, sarden, dan mie instan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Asisten Ekonomi dan pembangunan Herman Hidayat, Camat Tapos Muksin Mawardi, Lurah Tapos Mohamad Imron, Ketua LPM, dan tokoh masyarakat setempat.

"Pasar murah ini digelar subagai upaya untuk menstabilkan perekonomian di daerah, sehingga daya beli masyarakat bisa menjadi lebih baik,"ujar Walikota.

Dijelaskan Idris, dalam kegiatan pasar murah ini, pemerintah memberikan subsidi sebesar 40 persen dari harga sembako yang dijual ke masyarakat. Hal itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan tidak bisa digratiskan.

"Dengan harga yang murah dapat mengurangi inflasi, kalau inflasi tinggi bisa berdampak lain. Paket sembako tersebut seharga Rp.60 ribu, dijual kepada masyarakat dengan harga Rp.35 ribu saja,"jelas Idris.

Camat Tapos, Muksin Mawardi mengucapkan terima kasih karena wilayahnya terpilih untuk Pasar murah dari Pemkot Depok."Pasar murah ini sangat ditunggu masyarakat karena sangat bermanfaat. Mudah-mudahan bisa dilanjutkan di wilayah lain di Tapos,"harap Muksin.

Muksin menjelaskan bahwa warga RW 02 kelurahan Tapos merupakan warga yang aktif dan sangat berprestasi. Kader PKK RW 02 mewakili Depok dalam lomba 10 program PKK tingkat Jawa Barat dan akan dilakukan recheking dari tim penilai."Semoga Pasar murah ini bermanfaat buat warga disini,"tandas Muksin.

Nani Sumarni, salah satu warga Kelurahan Tapos mengaku senang bisa membeli paket sembako dengan harga murah." Senang banget dan ini sangat membantu sekali. Kalau bisa pasar murah ini digelar sesering mungkin,"tandasnya.(ndi)

Post a Comment