Ribuan Umat Muslim Tangsel Dzikir Kebangsaan

Ustadz H. Arifin Ilham  saat memimpin dzikir kebangsaan
Kota Tangsel, Depok Terkini

Ribuan umat muslim yang mayoritas berpakaian serba putih se-Tangsel tumplek kawasan  MAN  Insan Cendikia Serpong, untuk mengikuti zdikir kebangsaan, Senin pagi (14/8). Dzikir Kebangsaan diselenggarakan Kementerian agama Tangsel  bersama MUI Tangsel dihadiri Walikota Tangsel.

Dzikir kebangsaanan dalam rangka merenungkan nikmat dalam merayakan bulan kemerdekaan RI ke-72 yang diikuti oleh sejumlah ulama, LSM, dan Ormas Islam serta para santri dari beberapa pesantren di Kota Tangerang Selatan .

Humas Kementerian Agama Kanwil Tangsel,  H. Abdul Rojak mengartakan, bila kegiatan dzikir kebangsaan bentuk platform kita meneguhkan komitmen untuk menjaga persatuan, menjaga kerukunan, toleransi, kerja bersama, kerja beriringan antara ulama dan umaro untuk kemajuan negeri tercinta yakni Republik Indonesia.

Dia menjelalskan , beberapa petinggi partai juga di  undang untuk dzikir kebangsaan tahun ini yang dipimpin Ustadz H. Arifin Ilham  yang juga membawa para jamaahnya untuk bisa mendoakan kota Tangsel agar tetap aman, nyaman dan damai dari segala bentuk huru hara.

Sementara itu,  H. Burhannudin,  Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan mengatakan, dzikir kebangsaan yang dilaksanakan  adalah bentuk syukur nikmat kemerdekaan yang dihadiri seluruh elemen masyarakat muslim se-Tangsel termasuk Muhammadiyah mengapresiasi dengan kegiatan pagi ini.

“Ternyata umat muslim ditangsel begitu besar dan bersemangat untuk bisa hadir ditengah kesibukannya , ini menandakan kedamaian senantiasa terjaga dengan baik di kota tercinta Tangerang Selatan,” ujarnya (ck-267/sul).

Posting Komentar

0 Komentar