100 Bayi dan Balita di Permata Mansion Peroleh Imunisasi MR

Bojongsari, Depok Terkini

Sedikitnya seratus bayi dan balita di lingkungan RW 13, Perumahan Permata Mansion, Kelurahan Serua,  Kecamatan Bojongsari diberikan imunisasi Measles Rubella (MR)  dari petugas Puskesmas Bojongsari.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Posyandu Anggrek 2,  Blok Jade perumahan setempat, Sabtu (23/9). Dihadiri Lurah Serua Dede Hidayat,  bersama pengurus PKK kelurahan setempat.

Ketua RW 13, Jupri Marulah mengatakan, program imunisasi MR merupakam program pemerintah yang diselenggarakan di lingkungan RW 13, Cluster Jade, Permata Mansion. Anak yang diimunisasi merupakan bayi dan balita.

"Imunisasi MR ini jika diluar  biayanya mahal sekitar Rp800 ribu sampai Rp 1 juta, tapi ini tidak dikenakan biaya, " ujar Jupri, didampingi Satriontoro selaku Ketua RT 03, disela-sela kegiatan imunisasi MR. Dengan pemberian imunisasi dirinya berharap anak-anak di lingkungannya tumbuh sehat tanpa penyakit.

Di tempat yang sama,  Sopiyah selaku Ketua Posyandu Anggrek 2 mengakui,  program imunisasi MR ini sasarannya usia 0-15 tahun,  namun di lingkungan ini sasarannya bayi dan balita. "Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar," ujarnya, seraya menambahkan kegiatan imunisasi dilakukan oleh dua petugas Puskesmas Bojongsari,  sedangkan kader posyandu yang ikut membantu  kegiatan ini sebanyak 10 orang.

Sementara itu, Dede Hidayat menyatakan terimakasih terhadap pemerintah yang telah memprogramkan imunisasi MR, karena tujuan kegiatan ini dalam rangka mencegah munculnya peyakit Campak dan Rubella.

Dengan adanya imunisasi ini, diharapkan anak-anak generasi penerus bangsa ini menjadi tumbuh sehat,  dan dewasa nanti bisa meraih cita-cita sesuai keinginannya. (dib)

Post a Comment