Urai Kemacetan, Kota Tangerang Terapkan TPA

Kota Tangerang, Depok Terkini
       
Kota Tangerang terus berupaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat di jalan dengan menerapakan Traffic Public Announcement (TPA) di 33 titik , Selasa(19/9/2017).

Sebelumnya Dishub Kota Tangerang juga telah menerapkan Sistem Kendali Lalu lintas Kendaraan atau Area Traffic Control System (ATCS) untuk memberikan kenyaman kepada pengguna jalan.
           
Traffic Public Announcement (TPA) , sebuah alat yang digunakan untuk menegur dan menghimbau pengguna jalan yang dinilai menganggu  sehingga kemacetan ,  kesemerawutan akibat  kurang tertibnya pengendara jalan bisa diminimalisir.
               
Wali Kota Tangerang , H. Arief R. Wismansyah langsung mencoba TPA dengan menghimbau kepada pengguna jalan yang kebetulan melewati garis batas zebra cross agar mundur karena selain melanggar juga mengganggu pejalan kaki yang melintas.
               
“Bapak yang pakai baju merah silahkan mundur sedikit ke belakang agar tidak menghalangi pejajalan kaki yang melintas. Mari kita biasakan berlaku tertib,” himbau Wali Kota saat menggunakan alat TPA  di Comand Center Dishub Kota Tangerang.
               
Menurut Walikota, upaya mengatasi kemacetan sudah dilakukan seperti  pengembangan trasnportasi massal melalui bus BRT yang melayani rute Jatake-Poris, penambahan geometri jalan untuk menampung volume kendaraan yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

“ Dalam waktu dekat akan ada kereta api Jakarta Ekspress Bandara, Jalan Tol Bandara-Kunciran, namun apakah dapat menyelesaikan persoalan kemacetan, masih kita tunggu,’” ujarnya.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar