Jalur Sepeda di Margonda Belum Efektif

Walikota melepas peserta Gowes Sepeda Lipat di Balaikota 
Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris , melepas ratusan peserta gowes pesepeda lipat di halaman Balaikota Depok, Sabtu (23/09/2017). Peserta gowes tidak hanya warga Depok tetapi juga dari berbagai komunitas sepeda se-Jabodetabek.

Menurut Walikota, dengan bersepeda dapat mengurangi polusi udara di Kota Depok yang saat ini sedang dalam pengawasan dan penilaian dari pemerintah pusat."Depok masuk 28 besar penilaian dan lulus verifikasi awal dari 400 kabupaten/Kota di Indonesia untuk menjadi Kota Sehat,"kata Idris.

Dikatakan, polusi udara di Jalan Margonda saat ini sudah warning, karena itu dengan kegiatan bersepeda dapat menjadi contoh sekaligus mengkampanyekan hidup sehat."Udara di jalan Margonda sudah masuk zona orange, sehingga kita dituntut untuk menyelesaikan masalah polusi udara ini. Dengan bersepeda merupakan bagian dari kampanye hidup sehat," papar Idris.

Walikota juga mengakui bahwa keberadaan jalur sepeda di sepanjang Jalan Margonda belum efektif karena masih digunakan untuk parkir kendaraan bermotor. Hal itu disebabkan para pengusaha di Jalan Margonda tidak punya lahan parkir dan tidak mentaati batasn garis sepadan Bangunan (GSB), sehingga banyak pengunjung yang parkir di badan jalan.

"Kita akan terus sosialisasikan masalah GSB. Semua bangunan di sepanjang Margonda harus mundur 10 meter sehingga dapat menyelesaikan masalah parkir," tandas Idris.(ndi)

No comments:

Post a Comment