Babinsa Kodim 0506/Tgr Dilatih Jurnalistik


Tangerang, Depok Terkini

Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang menggelar pelatihan jurnalistik untuk Babinsa dan Intel Kodim 0506/Tgr yang di buka oleh Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor AA didampingi Ketua PWI Kota Tangerang Muhamad Fahmi di Aula Makodim 0506/Tgr, Rabu (30/8).
             
Dandim Letkol Inf. MI Gogor AA mengatakan, tujuan latihan jurnalis Babinsa dan Intel agar memiliki  kemampuan yang komunikatif dan mengaplikasikan pelaporan secara cepat dan tepat dengan metode Jurnalis. "Melalui pelatihan yang diselenggarakan setiap peserta nantinya akan mampu mengaplud pelaporan di Web dan aplikasi Kodim 0506/Tgr,"ujarnya.
               
Pelatihan Jurnalistik diikuti oleh 60 anggota Babinsa perwakilan dari Koramil wilayah Kodim 0506/Tgr yang nantinya akan menjadi oprator dalam pembuatan laporan kegiatan secara jurnalistik di Koramil masing-masing.
               
Sementara M Fahmi Ketua PWI Kota Tangerang mengatakan, untuk pertama kali PWI kota Tangerang mengadakan pelatihan jurnalis bagi para Babinsa Kodim 0506/Tgr. "Diharapkan apa yang disampaikan para pembicara dapat menjadi bekal para Babinsa untuk dapat mempraktekan cara penulisan berita yang baik dan benar,"katanya.
             
Para pembicara dalam pelatihan tersebut adalah Yohanes Widada wartawan senior di media grup, Eki potografer dan Majid dari wartawan lokal Tangerang. Acara pelatihan di tutup oleh Kasdim 0506/Tgr Mayor Inf Dhama.(sul).

Posting Komentar

0 Komentar