Penilaian Sinergitas, Walikota Apresiasi Kecamatan Cinere

Cinere, Depok Terkini

Kinerja Kecamatan Cinere mendapat pujian dan apresiasi dari Walikota Depok Mohammad Idris dalam kegiatan penilaian sinergitas kecamatan tingkat Kota Depok tahun 2017 di Gedung BPK, Kelurahan Gandul, Kecamatan cinere, Depok, Selasa (05/09).

Menurut Walikota, Kecamatan Cinere selain pernah mendapatkan penilaian tertinggi lomba sinergitas tingkat kota Depok pada 2016. Pada penilaian tahun 2017 ini juga ada dua keunikan dalam penerimaan tim penilai sinergitas."Jumlah kehadiran unsur masyarakatnya paling banyak di Kecamatan Cinere. Berbeda dengan kecamatan lain, dan penyambutannya sangat luar biasa. Dua keunikan ini untuk memotivasi agar bisa ikut penilaian sinergitas tingkat provinsi Jawa Barat,"kata Idris.

Meskipun angka Indek Pembangunan Manusia (IPM) kecamatan Cinere pada tahun 2015 dibawah 40. Setelah dilakukan pembenahan dan pendampingan tahun 2016 nilainya naik cukup signifikan mencapai 61."Kinerja kecamatan Cinere sudah masuk nilai B, artinya tahun 2018 bisa mencapai BB dengan nilai 70. bisa saja pada tahun 2020 nilainya menjadi A mengalahkan Bandung,"ungkap Idris.

Idris menjelaskan ketika keunggulan sudah tercapai maka harus ada program unggulan khas yang dibentuk. Hal tersebut menjadi salah satu faktor penilaian kinerja Kecamatan.

“Harus dicari ciri khas Cinere yang berhubungan dengan program unggulan kota Depok. Baik sisi ekonomi, pendidikan dan kearifan lokal nya. Ini juga sangat terkait dengan bagaimana kolaborasi dengan tokoh-tokoh disini,” katanya.

Idris menambahkan pemerintah dari tingkat kecamatan harus terus melakukan sinergitas dengan semua elemen masyarakat.  Sehingga program – program yang dikeluarkan bermanfaat bagi masyarakat.

“Penilaian yang baik bukan dari habisnya anggaran atau terserapnya anggaran. Melainkan bagaimana anggaran dapat dirasakan masyarakat. Tentunya dengan rencana kerja tahunan yang baik dan tersusun,” tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar