Raih WTP Lima Kali Berturut-Turut, Walikota Dapat Penghargaan Dari Presiden

Walikota Depok menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo
Jakarta, Depok Terkini

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Depok atas raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima tahun berturut-turut laporan keuangan Pemerintah Daerah.

Penghargaan diberikan langsung oleh Presiden kepada Walikota Depok Mohammad Idris dalam acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2017, di Istana Negara, Kamis (14/09/2017)

Dalam Rakernas tersebut, Kepala Negara mengingatkan agar semua pihak tidak boleh memandang pengelolaan keuangan sebagai urusan teknis dan prosedur saja. “Saat ini telah terjadi percepatan inovasi. Karenanya, semua harus bergerak dan berkembang dengan cepat. Maka, sistem pengelolaan keuangan juga diminta ikut merespons perubahan tersebut,” ungkap Jokowi seraya mengingatkan soal penyederhanaan laporan keuangan dan penggunaan transaksi non tunai.

“Penyederhanaan SPJ menjadi kunci yang harus dilakukan agar tenaga dan pikiran tidak tertumpu atau terjebak pada laporan yang harus dibuat. Sehingga tenaga dan pikiran bisa benar-benar digunakan untuk mengikuti proses kegiatan dan program yang ada,” ujar Presiden.

Rakernas dihadiri para Menteri diantaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menkes Nila Moeloek, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menristek Dikti M Nasir, Wamenkeu Mardiasmo, Mendag Enggartiasto Lukita, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan para Kepala Daerah se-Indonesia.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar