Samsat Depok Gencar Sosialisasikan Program T-Samsat

Balaikota, Depok Terkini

Samsat Depok gencar melakukan sosialisasi program Tabungan Samsat (T-Samsat) kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat memahami kemudahan fasilitas yang diberikan pemerintah dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB).

Sosialisasi dilakukan di semua lini mulai dari Kantor Kecamatan, Perusahaan hingga di tingkat Kota.

Menurut Kepala Cabang Pelayanan Pajak Daerah (CPPD) Wilayah I/Depok, Hendra Gunawan. Selama ini banyak wajib pajak (WP) yang menunggak membayar PKB karena uangnya terpakai untuk kebutuhan lain dan faktor lupa. Agar tidak memberatkan WP dan menghindari lupa, kita siapkan T-Samsat dimana WP bisa membayar PKB dengan cara di cicil.

"Dengan ikut T-Samsat tidak akan lupa membayar PKB. Karena kewajiban membayar PKB akan diinformasikan melalu sms 20 hari sebelum jatuh tempo. Pembayaran dilakukan secara autodebet ,"ujar Hendra usai memberikan sosialisasi kepada seluruh Camat dan Lurah se-Kota Depok, belum lama ini.

Dengan mengikuti program T-Samsat, lanjut Hendra, tidak ada alasan lagi bagi WP untuk tidak membayar PKB. Apabila uang di dalam tabungan sesuai dengan nominal pajak, secara otomatis bank akan membayarkan pajak kendaraan. Kita tinggal mengambil struk pembayaran pajak dari bank untuk ditukarkan ke Kantor Samsat.

"Layanan T-Samsat akan berdampak positif pada pendapatan daerah. Termasuk juga mengurangi jumlah Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU),"tandas Hendra didampingi Kasi Pendataan dan Penetapan Agus Restriawan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar