Tokoh Masyarakat Depok Naming D Bhotin Tutup Usia

Beji, Depok Terkini

Mantan Ketua DPRD Kota Depok H. Naming D Botin usia 72 tahun meninggal dunia di kediamannya Jalan Swadaya RT05/02, kelurahan Beji, Depok. Senin (11/09).

Almarhum Naming Botin yang juga sebagai tokoh masyarakat menderita sakit sejak dua tahun terakhir. Almarhum meninggalkan ii anak dan 27 cucu. Kiprahnya di pemerintahan sejak Kota Depok masih menjadi bagian dari Kabupaten Bogor dan masih menjadi kecamatan Pancoran Mas. almarhum menjabat sebagai lurah Beji selama 17 tahun sejak 1977 hingga 1994.

Selanjutnya Almarhum berkiprah ke dunia Politik menjadi Ketua DPD Golkar Kota Depok dan berhasil menjadi Ketua DPRD Depok periode 2004-2009, dan Wakil Ketua DPRD tahudn 2009-2014.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan masyarakat Depok tentunya kehilangan salah satu tokoh warga asli Depok yang lahir di Kukusan, Beji."Gaya bicaranya blak-blakan tanpa tedeng aling-aling, kalau bilang A ya A,"ujar Walikota.

Selain itu, Idris menilai almarhum telah banyak berkiprah dalam pembangunan di Kota Depok, mulai dari desa hingga saat ini menjadi Kota Depok yang hingar bingar ini.

Putri Almarhum, Nina Suzana yang juga Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Depok mengatakan tidak ada pesan khusus dari ayahanda bahkan keluarga tidak menyangka akan pergi selamanya."Almarhum hanya berpesan kepada anak-anaknya agar saling dukung dan menyokong sesama keluarga,"pungkas Nina.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar