DPRD Kota Depok Sampaikan Rencana Kerja Alat Kelengkapan Dewan

Kota Kembang, Depok Terkini

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna penyampaian rencana kerja Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dirangkai dengan peringatan HUT DPRD Depok ke-18.

Wakil Ketua DPRD, Yetty Wulandari selaku pimpinan sidang menjelaskan bahwa penyampaian rencana kerja AKD  ini dalam rangka pembenahan di semua sektor guna meningkatkan pengawasan serta melaksanakan program kerja yang telah diagendakan.

Ketua Komisi A, Nurhasim yang membidangi Pemerintahan mengatakan akan memfasilitasi penyelesaian aset fasos fasum dan mengusulkan pembentukan Pansut aset. Pengawasan penegakan Perda perizinan dan mewujudkan perda inisiatif DPRD tentang lembaga kemitraan dan mendorong terwujudnya OPDyang solid dan profesional."

Sedangkan Komisi B terkait perekonomian dan keuangan daerah mendorong pemerintah meningkatkan pendapatan asli daerah dengan kerja intensif."kita usulkan Perda inisiatif tentang CSR un tuk kepedulian perusahaan terhadap warga dan lingkungan sekitarnya,"kata Ketua Komisi B, Hermanto.

Komisi C yang membidangi Pembangunan yang disampaikan Veronica meminta pemerintah memberikan perhatian khusus proses penanganan wilayah rawan banjir, pembangunan dan penataan sungai dan setu. Komisi C juga akan memantau Dinas PUPR agar segera menyelesaikan pembangunan yang tertunda untuk cepat diselesaikan diantaranya pembangunan Terminal Jatijajar, Pasar Cisalak, Gedung Sekolah, kantor kelurahan, Kecamatan, dan Puskesmas."Pembangunan alun-alun harus cepat diselesaikan dengan lokasi dibekas terminal Margonda Raya,"tegas Veronica.

Terakhir Komisi D yang membidangi masalah kesehjateraan rakyat dalam penyampaian program kerjanya aan melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap OPD  terkait diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, kebudayaan, agama, sosial, ketenagakerjaan serta olahraga."Pembangunan sarana pendidikan agar di prioritaskan karena sangat ditunggu masyarakat,"ujar Lahmudin Abdullah anggota Komisi D.

Selain itu, Lahmudi meminta RSUD meningkatkan pelayanan karena RSUD menjadi kebutuhan primer masyarakat  dan rumah sakit swasta diminta menjalin kerjasama dengan BPJS.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar