Bupati Tangerang Resmikan Rumah Layak Huni

Bupati Tangerang menyerahkan kunci rumah layak huni 
Kabupaten Tangerang, Depok Terkini

Bupati Tangerang ,A. Zaki Iskandar meresmikan rumah layak huni di Kampung Burak Desa Jenggot, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Senin (23/10). Rumah layak huni ditempati setelah dilakukan bedah rumah oleh Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI).

Menurut Bupati, program bedah rumah yang dilakukan Koperasi Syariah BMI sangat  membantu  masyarakat.  Masalahnya, masih banyak kawasan padat, kumuh, dan miskin yang sedang ditangani melalui program Gebrak Pakumis (Gerakan Bersama Rakyat Atasi Permukiman Padat, Kumuh, dan Miskin).

Program ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat sesuai dengan standar pelayanan minimal bidang perumahan dan permukiman terutama masyarakat di sekitar bantaran kali masih banyak yang memanfaatkan kali sebagai MCK.

“ Berharap kepada pengurus koperasi BMI agar program  ini d terus dilanjutkan sehingga bisa menjadi contoh koperasi lainnya,” pesan Bupati.

Presiden Direktur Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) , Kamarudin Batubara disela sela acara menjelaskan, sebelum dilakukan bedah rumah anggota kami melihat kondisi rumah sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.  Selain itu juga sudah ribuan anggota dilayani dalam rangka ingin memberdayakan masyarakat Banten khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang, melalui bedah rumah.

“Program ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang sehingga kedepan Koperasi BMI akan melakukan kerjasama dalam kegiatan sanitasi dan pembangunan rumah layak huni,” ujarnya.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar