Setiap Hari Minggu Ada Samsat Keliling di Jalan Merdeka

Petugas Samling siap melayani warga dengan cepat
Sukmajaya, Depok Terkini

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat Kantor Samsat Depok membuka layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor setiap hari Minggu di Jalan Merdeka, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Layanan pembayaran pajak kendaraan melalui Mobil Samsat Keliling (Samling) tersebut diklaim untuk mempermudah layanan kepada masyarakat, khususnya bagi pemilik kendaraan yang sibuk.

Kepala Cabang Bapenda Jabar Wilayah I/Depok, Hendra Gunawan mengungkapkan bahwa layanan pembayaran pajak kendaraan di hari Minggu rutin dilakukan bersamaan adanya pasar kaget di sepanjang Jalan Meredeka.

"Kami berikan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar pajak pada hari minggu, khususnya bagi masyarakat yang tidak punya waktu datang ke Samsat. Sambil jalan-jalan warga bisa bayar pajak. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak membayar pajak kendaraan," ujar Hendra.

Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan, Agus Restriawan menambahkan, pelayanan Samsat keliling pada akhir pekan ini terus dioptimalkan. Berdasarkan hasil evaluasi ternyata animo masyarakat sangat baik menyambut layanan tersebut.

"Setiap hari minggu bisa melayani sedikitnya 40 wajib pajak. Kebanyakan warga yang sibuk dan tidak punya waktu yang memanfaatkan layanan Samsat akhir pekan ini," tutur Agus.

Ia menjelaskan, layanan Samsat hari Minggu dimulai sejak pukul 6.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. kami berikan layanan cepat, tiga menit selesai," tegasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar