DPRD Depok Gelar Paripurna Tentang PAW dan Setujui Tiga Raperda

Ketua DPRD memberikan ucapan selamat buat Rudi Setiawan
Kota Kembang, Depok Terkini

DPRD Kota Depok akhirnya menyetujui tiga Raperda yang diajukan Pemkot Depok dalam Rapat Paripurna Persetujuan Tiga Raperda, beberapa waktu lalu.

Tiga Raperda tersebut adalah Raperda tentang perubahan APBD tahun 2017, Raperda tentang sistem kesehatan daerah, dan Raperda perubahan atas Perda No 8 tentang Pengelolaan Penyelenggaraan Pendidikan.

Anggota Badan Anggaran DPRD Depok, Yuni Indriani mengatakan hasil pembahasan Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah serta OPD terhadap ketiga Raperda tersebut. Ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian besar Walikota Depok yaitu arus pendapatan dan arus belanja. Pemerintah harus mampu menggali potensi sumber pendapatan secara luas sehingga dapat terkumpul sebanyak-banyak.

Sedangkan arus belanja terletak pada aliran dana yang efektif dan efisien sehingga setiap pengeluaran pembelanjaan memiliki multiplayer effec terhadap pertumbuhan pembangunan sosial ekonomi untuk kesehjateraan masyarakat Depok.

"Prioritas pembangunan yang terukur akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"ujar Yuni.

Sementara itu, Ketua Pansus IV DPRD Kota Depok, Sahat Farida Berlian menyampaikan setelah dilakukan perubahan Raperda tentang kesehatan daerah, maka Raperda tersebut dianggap penting dan diharapkan dapat memberikan arah, pedoman, landasan dan kepastian hukum bagi setiap pemangku kepentingan pembangunan kesehatan daerah. Sedangkan perubahan dan perbaikan draf Raperda tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan oleh Pansus dan Dinas Pendidikan serta Bagian Hukum dianggap cukup.

"Draff Raperda tentang pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan ini dapat disahkan menjadi Perda,"tandasnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo (HTA) melantik Rudi Setiawan dari Fraksi Golkar menjadi anggota DPRD Kota Depok antar waktu masa jabatan 2014 – 2019. “Selamat datang dan selamat bekerja kepada Rudi Setiawan, kami berharap dengan kelengkapan anggota di Komisi C serta Bamus semua kegiatan di DPRD kurun waktu 1,5 tahun lagi dapat berjalan lancar tanpa hambatan, ” ujar  Hendrik

Walikota Depok Mohammad Idris mengucapkan dan semoga dapat melaksanakan tugas
dengan baik serta bisa berkontribusi kepada seluruh masyarakat Depok.
"Saya berharap bisa terjalin sinergitas dengan Pemerintah Kota Depok agar dapat bahu membahu dalam memberikan pengabdian demi kemajuan pembangunan Kota Depok yang kita cintai,"harap Walikota.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar