Walikota Kunjungi Kampung 3 Dimensi

Walikota foto diatas gambar perahu 3 Dimensi
Sukmajaya, Depok Terkini

informasi tentang lukisan tiga dimensi yang menghiasi Jalan Danau Tondano di RW03, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok sudah menyebar dan menjadi viral di media sosial.

Lukisan 3 Dimensi tersebut merupakan hasil kreatifitas pemuda Karang Taruna RW03, Depok Timur dengan tujuan mengurangi kecepatan kendaraan yang melintas tanpa harus membuat polisi tidur.
Walikota Depok Mohammad Idris pun mengunjungi dan melihat langsung lukisan 3 Dimensi tersebut.

"Informasinya sudah terdengar kemana mana hingga ke Balaikota. Saya ingin melihat langsung hasil kreatifitas anak muda disini,"ujar Idris saat melihat satu persatu lukisan 3 Dimensi di jalan Danau Tondano.

Menurut Walikota, lukisan 3 Dimensi itu merupakan kreasi anak muda di Kota Depok yang bersifat sosial, berbeda dengan kota lain di Indonesia yang menjadikan gambar 3 Dimensi menjadi ajang bisnis."Ternyata jiwa sosial anak muda di Depok sangat luar biasa. Kreasi ini sangat sosial, saya sangat apresiasi," ucapnya.

tangga bawah tanah
Idris juga berharap di Kota Depok ini terdapat kampung tematik. Selain sudah ada kampung 3 Dimensi, di Tanah Baru ada Kampung panahan, dan kampung KB di setiap kelurahan, serta Kampung budaya Depok."Kita akan kembangkan kampung tematik di Kota Depok, dengan berbagai macam kreatifitasnya,"ungkap Idris.

Dengan adanya Kampung 3 Dimensi ini, lanjut Idris, tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan menjadi lokasi wisata tentang kampung tematik yang berkembang di Kota Depok. Seperti kampung hijau yang berada di RW 16 Baktijaya, sudah mulai dikunjungi masyarakat dari berbagai kota di Indonesia.

"Jadi, kita ingin kembangkan kampung 3 Dimensi ini untuk bisa dijadikan obyek wisata dan diharapkan bisa dijadikan sebagai tempat kunjungan kerja dari pemerintah daerah lain,"tandas Idris.

Sementara itu, Nur Alam selaku penggagas lukisan 3 Dimensi mengaku bahwa ide melukis gambar tiga dimensi muncul setelah Jalan Danau Tondano diperbaiki dan diaspal ulang. Awalnya, semangat melukis tiga dimensi muncul karena kekhawatiran para pemuda terhadap anak-anak kecil yang bermain atau menyeberang jalan tersebut.

Kondisi jalan yang masih mulus membuat para pengendara bisa memacu kendaraannya dengan kencang. Dengan di gambar tiga dimensi, para pengendara bakal lebih awas dan mengurangi kecepatannya saat melintasi jalan."Pengendara akan memperlambat laju kendaraannya dan akan melihat lukisan itu,"jelasnya.

Terdapat 11 gambar lukisan yang berada di jalan tersebut diantaranya gambar perahu, ikan hiu, jurang, dadu, dan zebra cross.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA