Kodim 0508/Depok Siagakan 130 Personil antisipasi Banjir

Personil Kodim Depok siap mengantisipasi terjadinya banjir
Pancoran Mas, Depok Terkini

Sedikitnya 130 personil Kodim 0508/Depok disiagakan guna mengantisipasi terjadinya banjir di Kota Depok. Persiapan personil tersebut dilakukan dalam apel siaga banjir yang dipimpin Kasdim 0508/Depok, Mayor Arh Ervan, di halaman Makodim Depok, Senin (24/10).

Dalam apel tersebut juga dilakukan pemeriksaan perlengkapan penanggulangan banjir oleh Kasdim 0508/Depok, Mayor Arh Ervan beserta para staf.

Menurut Kasdim, Selain menyiagakan personil, pihaknya juga menyiapkan perlengkapan seperti rakit, tenda, kursi, pelampung, perlengkapan memasak, sekop dan alat komunikasi.

“Wilayah Depok merupakan daerah perlintasan banjir yang rutin terjadi setiap musim hujan. Ada beberapa titik rawan banjir yang perlu diwaspadai. Seperti Kalilaya di Cimanggis, wilayah Sawangan, dan Sukmajaya,”ujar Ervan di sela pengecekan perlengkapan banjir.

Dikatakannya, antisipasi banjir merupakan perintah komando atas dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah. Karena itu, seluruh jajaran mulai dari Kodim hingga ke Koramil harus siap karena bencana banjir itu datangnya tidak bisa diprediksi.

”Banjir bisa datang kapan saja, jadi personil juga harus siap dengan didukung perlengkapan seadanya,”ungkap Ervan seraya menambahkan pihaknya juga berkoordinasi dengan pemkot Depok karena pemkot memiliki kemampuan dan perlengkapan yang memadai.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar