Optimis RSUD Balaraja Raih Akreditasi Paripurna

Pejabat RSUD Balaraja poto bersama dengan  Tim KARS dan Sekda
Kabupaten Tangerang, Depok Terkini
           
Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Balaraja Kabupaten Tangerang sedang melakukan simulasi penyurveyan akreditasi versi 2012  dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dalam rangka mendapatkan akreditasi paripurna, Selasa (31/10).
           
Dr. HJ. Reni Dinardianti, dirut RSUD Balaraja mengatakan, simulasi survey akreditasi versi 2012 berlangsung di RSUD Balaraja RSUD  akan memperoleh nilai tertinggi dari penilaian yang dilakukan oleh tim KARS.
           
Tujuan dari simulasi untuk mencari masukan dan saran sehingga pada saat survey sesungguhnya dilakukan RSUD Balaraja berhasil meraih akreditasi paripurna. Selain itu, temuan KRS akan dijadikan bahan evaluasi  untuk meningkatkan pelayanan.

“ Sekarang ini kita siapkan dan rapihkan apabila ada yang kurang setelah KRS melakukan simulasi ,” ujar dr. Reni.
           
Ketua rombongan Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) ,dr. FX Suharto memberikan apresiasi terkait pelayanan secara umum, dan dinilai telah memenuhi standar dari hasil survei akreditasi versi 2012, meskipun masih ada yang harus dibenahi dari berbagai sektor.

"Bangga dan senang bisa hadir ditengah-tengah keluarga besar RSUD Balaraja dengan sambutan yang sangat hangat dan luar biasa, dari banyak tempat saya kira di sini (RSUD Balaraja) sangat istimewa, karena dengan kesiapan yang sangat matang meskipun ini hanya simulasi saja. Semoga nanti bersama-sama kita bisa meraih hasil yang sempurna yakni akreditasi paripurna," ujar dr. Suharto.
           
Sementara itu, Sekertatis Daerah Moch Maesyal rasyid mengatakan, terselenggaranya kegiatan simulasi Akreditasi Reguler Rumah Sakit Umum Balaraja Kabupaten Tangerang oleh Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit ,  atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik serta ingin berpesan kepada direktur beserta jajaran pegawai dilingkup Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja Kabupaten Tangerang agar dapat  menumbuhkembangkan semangat dan motivasi untuk senantiasa memberikan pelayan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat kita.

“ Salah satu factor untuk terwujudnya masyarakat yang sejahtera adalah terciptanya masyarakat yang sehat,” jelasnya. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar