Pradi Fasilitasi Donor Darah Katar Kukusan

Pradi ikut  memeriksakan kesehatan saat acara donor darah
Beji, Depok Terkini

Pengurus Karang Taruna RW 04, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji mengadakan bakti sosial donor darah yang digelar di halaman kediaman Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Minggu, (29/10).

Menurut Ketua Karang Taruna RW 04, Mustaqim. Donor darah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus mengajak para pemuda untuk bisa berbagi dengan sesama. Donor darah terbuka untuk umum dan ditargetkan bisa menjaring sebanyak 100 pendonor.

"Siapa saja boleh ikut donor darah disini. Kita berharap anak-anak muda dapat berbagi untuk kemanusiaan. Anak muda janga selalu bergantung dengan teknologi saja, tetapi harus bisa juga berbagai dengan sesama. Statusnya harus dirubah dengan bisa berbagi demi kebaikan,"kata Mustaqim.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna usai membuka kegiatan donor darah mengatakan, kegiatan ini merupakan isisiasi anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna RW04, Kelurahan Kukusan yang perlu diapresiasi dan dimotivasi.

"Saya motivasi mereka dengan memfasilitasi tempat untuk kegiatan donor darah,"ujar Pradi.

Dalam upaya membina Karang Taruna, kata Pradi, Pemerintah Kota Depok selalu mendukung apapun kegiatan Karang Taruna dengan berkoordinas dengan dinas terkait seperti Dinas sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Kesbangpol,

"Kami ingin sekali ada regulasi yang bisa dilakukan untuk kegiatan Katar. Kita butuh dukungan dari anggota dewan terkait kegiatan dan anggaran anak muda khususnya Katar,"tandas Pradi.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Depok Dudi Miraz mengatakan stok darah di Kota Depok hingga saat ini masih aman hingga satu bulan kedepan. Menurut dia, kebutuhan darah di Depok sebanyak 1500 labuh setiap bulannya. Karena itu, kata Dudi, untuk melayani kegiatan donor darah di masyarakat, pihaknya telah menyediakan dua unit mobil transfusi darah lengkap dengan peralatannya.

"PMI Depok sangat dibanggakan karena beberapa daerah minta darah ke Depok," ungkap Dudi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar