Tim Monev Lomba Kesrak PKK Kota Depok Datangi Posyandu Seruni

Sukmajaya, Depok Terkini

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB Kesehatan Kota Depok mendatangi Posyandu Seruni di Jalan Rebana, RW 07, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Selasa (17/10).

Kedatangan Tim Monev bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida disambut dengan tarian dan lantunan lagu keroncong yang dinyanyikan warga lanjut usia.
Selanjutnya kader Posyandu PKK RW 07 mengajak bunda Elly melihat langsung berbagai ketrampilan warga diantaranya kerajinan tangan dan membatik.

Menurut Lurah Mekarjaya, Ahmad Fadila, kedatangan tim untuk menilai dan melihat langsung Posyandu Seruni yang mewakili Kecamatan Sukmajaya mengikuti lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB-Kesehatan tingkat Kota Depok. Dipilihnya Posyandu Seruni karena dinilai berhasil menata lingkungan yang asri, dan sehat.

"Semua warga di RW 07 bergerak melakukan pembenahan hingga akhirnya berhasil mewujudkan lingkungan yang asri. Awalnya ada juga warga yang tidak respon dan lingkungan tidak tertata dengan baik. Alhamdulillah, berkat pendekatan dan edukasi langsung ke masyarakat kondisinya sudah berubah. Kader-kadernya sangat bagus, mudah-mudahan bisa menang dalam lomba tingkat Kota Depok ini," kata Ahmad optimis.Posyandu Seruni bisa menjuarai lomba.

Ahmad menjelaskan, ada empat indikator yang dinilai dari Lomba Kesrak PKK KB Kesehatan. Yaitu pelaksanaan Kesrak, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan kegiatan Posyandu.

Usai meninjau semua kegiatan Posyandu, Elly farida mengatakan kedatangan tim monev ke Posyandu seruni sebagai penutup dari seluruh peserta lomba Kesrak PKK KB Kesehatan tingkat Kota Depok. Berbagai geliat dan inovasi banyak dilakukan kader PKK RW 07.

"saya sangat apresiasi dengan kader PKK dan Posyandu Seruni Rw 07 ini. Saya kagum dan sangat luar biasa, program KB Kesehatan disini bisa mewujudkan kolaborasi antara orang tua, anak dan cucu. Lansianya keren bisa nyanyi keroncong,"tandas Elly Farida.

Hadir pula dalam acara tersebut Camat Sukmajaya Taufan Abdul Fatah, Ketua RW, RT, Babinsa dan Babinkamtibmas.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA