2018, Gaji Guru Honor Disamakan

Pradi supriatna melepas peserta jalan santai HUT PGRI  
Cilodong, Depok Terkini

Dalam upaya meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan, Pemerintah Kota Depok memberikan perhatian besar bagi kesehjateraan guru honorer dengan menaikkan honor mereka pada tahun 2018

.." DPRD telah menyetujui tahun 2018 gaji seluruh guru honor dinaikan dan disamakan," Kata Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat menghadiri Jalan Santai Dirgahayu PGRI dan Hari Guru Nasional ke-72 di lapangan Irekap, Jatimulya, Depok, Sabtu (18/11/2017)

Pradi menjelaskan, untuk guru honor dengan pendidikan setingkat SLTA dan telah bekerja dibawah empat tahun mendapat honor Rp.1.000.000. Guru honor berpendidikan S1 dan telah bekerja dibawah empat tahun mendapat Rp.1.250.000.  Sedangkan untuk guru honor yang telah bekerja diatas 15 tahun mendapatkan Rp.2.500.000."Gaji guru honor merata, ini semua sebagai upaya meningkatkan etos kerja para guru honorer di Kota Depok," tutur Pradi

Menurut dia, selama ini keberadaan guru honor telah memberikan kontribusi guna mendidik anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang berkarakter, berkemampuan dan mampu berkompetisi. Karena itu Pemerintah bersama anggota DPRD mendorong dan memberikan apresiasi dengan meningkatkan pendapatan para guru honor.

"Ayo para guru honor semangat terus. Doakan kami agar bisa terus memberikan perhatian lebih kepada para guru di Kota Depok," tandas Pradi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrim menambahkan, di tahun 2017 ini pihaknya juga memberikan uang kesra kepada guru swasta sebesar Rp.100.000 perbulan."Ini diberikan untuk guru SD swasta, MTs, dan ibtidaiyah. Kita berikan setiap tahun sebesar Rp.1.200.000," jelas Thamrin.(ndi)

Post a Comment