SD Islam Dian Didaktika Gelar Open House

Anak-anak menikmati dan belajar seni musik
Cinere, Depok Terkini

Dalam upaya menjaring calon siswa baru tahun ajaran 2018/2019, Sekolah Dasar Islam Dian Didaktika menggelar Open House bagi orangtua dan murid Taman Kanak (TK) yang berada di wilayah Kecamatan Cinere, Sabtu (18/11).

Open House "Fun And Smart Day" berlangsung meriah, dihadiri ratusan orangtua dan siswa TK, menyajikan berbagai kegiatan diantaranya parenting seminar, flying fox, archery, finger painting, scince experiment, photobooth, gymnastic dan healthy breakfast.

Open House diawali dengan penyambutan orang tua dengan atraksi Pencak Silat dan tari, dilanjutkan dengan senam bersama orangtua, guru dan anak-anak.

Orang tua,  anak-anak senam bersama dengan para guru
Menurut Ketua Penyelenggara Open House SD Islam Dian Didaktika, Midhi Medhica. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun bertujuan memperkenalkan kepada orangtua murid tentang kegiatan dan fasilitas di SD Islam Dian Didaktika. Selain itu, siswa juga diajak mandiri mengikuti sejumlah permainan tanpa didampingi orang tuanya.

"Pada saat fun game, anak-anak tidak didampingi orang tua tetapi didampingi para guru. Sedangkan untuk orang tua kita adakan kegiatan sharing dan parenting bertemakan seputar anak-anak yang mau masuk SD. Disini kita perlu koordinasi antara guru dan orangtua," jelas Midhi,

Dikatakan Midhi, semua kegiatan dilakukan agar anak-anak merasa senang dan nyaman berada di sekolah ini."Kita berikan kenyamanan kepada anak-anak sehingga mereka tidak beranggapan sekolah itu menakutkan. Di SD Dian Didaktika kegiatan belajarnya lebih menyenangkan dengan bermain tetapi mengarah kepada pembelajaran," beber Midhi seraya menambahkan bahwa kegiatan belajar mengajar di SD Dian Didaktika didukung oleh guru-guru yang memiliki talenta beragam.

Dari pantauan di lokasi terlihat anak-anak bergembira saat bermain dan berkreasi didampingi para guru SD Islam Dian Didaktika. Ada yang melukis, bermain flying fox, foto dan lainnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar