Kodim 0508/Depok Sosialisasikan Balatkom dan Faham Radikal

Dandim saat memaparkan balatkom dan faham radikal
Pancoran Mas, Depok Terkini

Mengantisipasi munculnya bahaya laten komunis (Balatkom) dan faham radikal di wilayah Kota Depok. Kodim 0508/Depok menggelar sosialisasi Balatkom dan faham radikal kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), keluarga besar TNI, mitra Babinsa dan seluruh anggota Kodim Depok.

Sosialisasi yang diadakan di aula Makodim Depok, Jum'at (17/11/2017) bertujuan menangkal timbulnya kembali gerakan komunis gaya baru serta kewaspadaan 
terhadap tindakan terselubung yang akan merongrong keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam penjelasannya, Dandim 0508/Depok Letkol (inf) Iskandar mengatakan untuk menangkal Balatkom dan faham radikal, maka kita harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai nilai Pancasila, Wawasan kebangsaan, kemanunggalan TNI-Rakyat, serta meningkatkan deteksi dini," yang paling penting yaitu mewaspadai adanya upaya upaya penyusupan," ujar Iskandar.

Menurutnya, komunis tidak pernah mati, hanya berubah bentuk dan mereka akan terus berkembang dengan gaya baru." Komunis itu dapat muncul kepermukaan secara tiba tiba jika kondisinya memungkinkan. Saya berharap semua yang hadir disini dapat mensosialisasikan kembali dilingkungan masing-masing," tutur Dandim.

Sedangkan untuk para Babinsa, Dandim menekankan sosialisasi ini merupakan bekal dalam pelaksanaan tugas di wilayah." Tingkatkan kepekaan dan naluri intelijen kita dalam membaca setiap perubahan yang terjadi dilingkungan masing-masing," Pintanya.

Selain itu, Iskandar juga meminta Babinsa untuk segera melaporkan jika ada  permasalahan yang menonjol dan lakukan terus koordinasi dua arah agar dicapai kesamaan langkah," tandas Dandim.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar