Breaking News

recent

Bapenda Jabar Sosialisasikan "Bebas Bergerak" di Depok

Kacab Samsat Depok saat sosialisasi "Bebas Bergerak"
Margonda, Depok Terkini

Kota Depok terpilih menjadi sasaran sosialisasi program "Bebas Bergerak" layanan unggulan Samsat dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat.

Sosialisasi yang digelar pukul 13.00 -21.00 WIB di pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos), Sabtu (25/11/2017) bertujuan memperkenalkan berbagai program unggulan Samsat guna mempermudah wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Menurut Kepala Cabang (Kacab) Bapenda Provinsi Jabar wilayah I/Depok, Hendra Gunawan. Program bebas bergerak artinya pemilik kendaraan bermotor bebas melakukan aktifitas kemana saja, karena semua dokumen kendaraannya sudah lengkap sehingga perjalanan menjadi nyaman.

"Kalau sudah membayar pajak kita jadi nyaman dalam perjalanan,"kata Hendra.

Pemberian doorprice kepada wajib pajak
Karena itu, lanjut Hendra, untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan, Bapenda telah menerbitkan berbagai inovasi layanan publik berupa layanan e-Samsat, T-Samsat, Sipolin, Samling, Samdong, Samsat Outlet, dan Samsat kelurahan,

"Semua layanan tersebut untuk memudahkan masyarakat khususnya warga Depok dalam membayar pajak kendaraan bermotor," tuturnya.

Untuk program e-Samsat, jelas Hendra, Bapenda bekerjasama dengan Bank BJB memberikan kemudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui ATM BJB. Sedangkan T-Samsat adalah tabungan pajak kendaraan bermotor melalui BJB bagi wajib pajak yang memliki keterbatasan ekonomi. Artinya pajak kendaraan dapat dicicil wajib pajak sesuai keinginan.

"Dengan adanya fasilitas tersebut, jadi tidak ada lagi keraguan dan alasan untuk tidak membayar pajak kendaraan bermotor. Ingat pajak yang anda bayarkan akan dikembalikan dalam bentuk pembangunan," ungkapnya. Hendra seraya mengucapkan terima kasih kepada warga Depok yang telah menunaikan kewajibannya dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kepala Cabang BJB Kota Depok, Pamin TU Samsat Depok Ipda Jumadiono, perwakilan Jasa Raharja, jajaran staf Samsat Depok, dan Samsat Cinere serta ratusan wajib pajak. Sosialisasi dimeriahkan juga dengan penampilan dancer bebas bergerak dan pemberian doorprice.(ndi)


No comments